Minggu, 19 Juni 2011

AKSI CONTEK MASSAL ITU !!!

Barusan Baca,  http://edukasi.kompas.com/read/2011/06/15/12155065/Mendiknas.Tak.Terjadi.Sontek.Massal.di.Gadel

Saya mengerti kalau pola penyelidikan untuk membuktikan Aksi nyontek massal itu, harus disusun dengan suatu sistem tertentu, dalam hal ini dari analisis Pola Jawaban siswa,

BUT.............. :)
bagaimana saya menjelaskannya yah,
 mau Blak-blakan tentunya harus ada dasar untuk membuktikan.

Tapi.....................Ini kan blog saya, pendapat saya......semua dari apa yang saya dengar, ketahui, lihat, dan alami sendiri.  Masalah  bukti sistematis nanti sajalah dibahas.

(Mungkin sy bisa mulai dari sini).....Entah dimulai dari tahun kapan, yg jelas untuk tahun saya........

We Cheat!....even U don't  want to....but the system make it come true.......
Ada Kesempatan....ada lowongan.......ada jawaban...........ada keringanan.......LET's CHEAT....CHEATER!

ada fenomena yang lebih aneh dari UFO.....namanya sih UFO juga (Unspoken Final test Organized cheating)
Gejala Fenomena ini menjunjung tinggi Ego pihak sekolah yang malu jika sekolahnya terdaftar sebagai sekolah dengan tingkat ketidaklulusan tinggi......akhirnya.........HUSSSST!.......

Saya yang waktu itu sebagai siswa tidak munafik......... sangat diuntungkan dengan  system itu
(maksudnya Saya tidak munafik mengakui yang "dulu" itu aksi munafik)

Padahal Swear....Saya tdk nyontek dan lupa pernah tanya jawaban or tdk......
Tapi.....setelah soal yang gampang slesai kukerjakan, sy tinggal tunggu deh, teman samping kanan or depan a tanya jawaban ke teman yang disamping kiri....otomatis saya kan ditengah tuh.....Telinga Normal....Otak konsen menangkap sinyal........... posisinya seolah2  lagi kerja soal....N...tidak adalagi A,B,C,D versi kancing baju or versi putar-putar telunjuk kanan kiri....Jawaban Original langsung dari otak teman yang paling encer...

As The Result.......LULUS 100%,

Tapi, yang menjadi pertanyaan saya adalah Aksi ini adalah akar, Cikal bakal korupsi yang kuat.....aksi penanaman mental tidak jujur massal,
Bagaimana mengajar  kejujuran yang berkualitas pada adik-adik, anak-anak atau generasi selanjutnya?

Rasanya ada tanggung jawab sosial Tuk mendukung... Ibu SIAMI.....Hidup Ibu SIAMI!








Tidak ada komentar: